Syarat & Ketentuan
www.digiswitch.id adalah situs yang
dikendalikan oleh PT. DIGIFLAZZ INTERKONEKSI INDONESIA. Dengan
mengakses dan menjadi anggota, Anda menyadari dan menyetujui setiap syarat dan ketentuan yang
tertera di bawah ini.
Harap diperhatikan kami dapat menambah, mengubah, dan menghapus syarat dan ketentuan
sewaktu-waktu
tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat dan Ketentuan perlu dibaca secara berkala. Selama Anda
menggunakan situs www.digiswitch.id
setelah ada perubahan syarat dan ketentuan, maka penggunaan
situs berdasarkan kepatuhan pada syarat dan ketentuan terbaru.
-
Definisi
-
PT. Digiflazz Interkoneksi Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang
menjalankan
usaha web portal digiswitch.id, yakni sebuah software server pulsa yang menyediakan
jasa
pembuatan server pulsa. Selanjutnya disebut Digiswitch.
-
www.digiswitch.id adalah situs resmi Digiswitch.
-
Pengguna adalah pihak yang menggunakan situs Digiswitch, termasuk namun tidak
terbatas
pada Tenant, Agen, ataupun pihak lain yang mengunjungi situs Digiswitch.
-
Tenant adalah pengguna yang bekerjasama langsung dengan pihak Digiswitch.
-
Agen adalah pengguna yang mendaftarkan diri pada Website Tenant dan melakukan
pembelian
atas barang yang dipasarkan oleh Tenant.
-
Website Tenant adalah situs milik Tenant yang dibuat oleh Digiswitch.
-
Barang adalah benda tidak berwujud (digital) yang dapat dikirimkan melalui sistem
Digiswitch dari Tenant kepada Agen.
-
Biaya Langganan adalah biaya yang dikenakan oleh Digiswitch kepada Tenant atas jasa
pembuatan server pulsa.
-
Biaya Transaksi adalah biaya yang dikenakan oleh Digiswitch kepada Tenant jika
transaksi
Tenant menggunakan supplier selain Digiflazz.
-
Deposit Digiswitch adalah uang yang disetor oleh Tenant ke Digiswitch.
-
Rekening resmi Digiswitch adalah rekening bersama yang disepakati oleh Digiswitch
dan
Tenant untuk proses pembayaran Biaya Langganan dan lain - lain di Digiswitch.
Rekening
resmi Digiswitch dapat dilihat di halaman
https://digiflazz.com/docs/article/1o6yg8.
-
Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Tenant dengan Digiswitch, yang berisi
setiap aturan yang mengatur hak dan kewajiban masing-masing pihak.
-
Izin Penggunaan
-
Tenant diperbolehkan untuk mengatur dan memasarkan Website Tenant.
-
Tenant tidak diperbolehkan untuk menyewakan / menjual kembali Website Tenant.
-
Pengguna dilarang untuk menggunakan Digiswitch untuk melakukan tindak kejahatan,
penipuan, atau tindak kriminal lainnya. Digiswitch tidak bertanggung jawab atas
setiap
barang yang didistribusikan oleh pengguna dan berhak mengambil tindakan tegas
dengan menonaktifkan akun pengguna apabila ditemukan bukti atas segala tindak
kriminal.
-
Biaya
-
Tenant dikenakan biaya awal sesuai dengan yang tercantum di situs Digiswitch.id dan
seluruhnya akan menjadi Deposit Digiswitch. Selanjutnya Penambahan Deposit
Digiswitch
minimal sebesar Biaya Langganan selama 30 hari.
-
Setiap harinya, Tenant dikenakan Biaya Langganan sebesar nominal yang tercantum di
Website Tenant dan akan dipotong dari Deposit Digiswitch.
-
Jumlah kekurangan Biaya Langganan yang tidak dibayarkan oleh Tenant akan
diakumulasikan
ke hari selanjutnya.
-
Transaksi Agen tidak dapat dilakukan apabila Deposit Digiswitch bernilai negatif.
-
Deposit Digiswitch tidak dapat dikembalikan/diretur.
-
Digiswitch tidak menerima pembayaran di belakang / skema settlement.
-
Digiswitch dapat merubah Biaya Langganan sewaktu - waktu dengan pemberitahuan H-1.
Perubahan Biaya Langganan dapat disebabkan oleh akan tetapi tidak terbatas pada :
(i)
perubahan kurs dollar; (ii) jumlah transaksi tenant yang sangat besar, dsb.
-
Keterlambatan pembayaran Biaya Langganan selama 1 bulan akan mengakibatkan perubahan
IP
statis yang disediakan Digiswitch.
-
Keterlambatan pembayaran Biaya Langganan selama 3 bulan akan mengakibatkan
penghapusan
total data Tenant dan Tenant diwajibkan membayar biaya awal jika di kemudian hari
ingin
menggunakan layanan Digiswitch kembali.
-
Digiswitch akan menarik Biaya Transaksi jika Tenant menggunakan supplier selain
Digiflazz sesuai ketentuan harga di Website Tenant. Biaya Transaksi akan dipotong
dari
Deposit Digiswitch.
-
Biaya Transaksi berlaku untuk transaksi yang sudah pernah sukses, artinya transaksi
yang
awalnya berstatus sukses, kemudian digagalkan akan tetap dikenakan Biaya Transaksi.
-
Akun, Saldo, dan Keamanan
-
Tenant bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password
untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Tenant.
-
Digiswitch tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan oleh kelalaian
Tenant
dalam memberikan hak akses.
-
Digiswitch tidak akan meminta email, password maupun kode OTP milik akun Tenant
untuk
alasan apapun, oleh karena itu Digiswitch menghimbau Pengguna agar tidak memberikan
data
tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Digiswitch
atau
pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
-
Digiswitch tidak pernah dan tidak akan membagikan informasi apapun milik Pengguna
kepada
pihak manapun tanpa persetujuan dari Pengguna.
-
Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur
dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem
Digiswitch,
termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Tenant; (ii) kegiatan
perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, promosi,
dsb; dan/atau (v) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan
manipulasi sistem.
-
Harga
-
Seluruh harga yang tercantum pada situs Digiswitch dalam mata uang Rupiah.
-
Harga barang ditetapkan oleh Tenant.
-
Kesalahan pengaturan harga Tenant sepenuhnya menjadi tanggung jawab Tenant.
-
Dukungan Teknis
-
Tenant akan mendapatkan dukungan teknis dari Digiswitch pada hari dan jam kerja,
yaitu
dari Senin - Jumat pukul 10.00 - 18.00 WIB melalui chat, telepon, atau email.
-
Digiswitch akan terus melakukan pengembangan dari waktu ke waktu untuk memberi
kenyamanan yang lebih terhadap pengguna.
-
Pajak
-
Pengguna dan Digiswitch setuju untuk melakukan kewajiban pajak masing-masing sesuai
ketentuan dan peraturan pajak yang berlaku di Indonesia.
-
Digiswitch akan memberikan faktur pajak atas Biaya Langganan selama 1 bulan kepada
Tenant.
-
Biaya Langganan dan Biaya Transaksi sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
-
Ganti Rugi
Pengguna akan melepaskan Digiswitch dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Digiswitch
(termasuk
Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya
hukum
yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar
Perjanjian
ini, penggunaan Layanan Digiswitch yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Pengguna
terhadap
hukum atau hak-hak pihak ketiga.
-
Hukum
Syarat dan Ketentuan ini diatur sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
-
Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
Digiswitch adalah portal web yang menyediakan jasa pembuatan server pulsa. Dengan demikian
transaksi yang terjadi adalah antara Tenant dan Agen, sehingga pengguna memahami bahwa
batasan
tanggung jawab Digiswitch secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.
Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan Layanan Digiswitch atas risiko Pengguna sendiri,
dan
Layanan Digiswitch diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA
TERSEDIAā€¯. Digiswitch dengan ini tidak menjamin layanan tidak akan terganggu atau bebas
kesalahan.
Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna, Anda melepaskan Digiswitch
(termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan
dan
kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak
dikenal,
yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan
demikian
maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam
undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan
pelepasan
ini.
Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Digiswitch (termasuk Induk Perusahaan, direktur,
dan
karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Digiswitch
bertanggung
jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya
uang,
reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung
atau
tidak langsung dari :
- Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Digiswitch.
- Harga atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Digiswitch.
- Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Digiswitch.
- Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
- Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
- Perselisihan antar Pengguna.
- Pencemaran nama baik pihak lain.
- Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Agen.
- Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi
Digiswitch, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Digiswitch ataupun kelalaian
penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
- Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau
menghubungkan ke layanan Digiswitch.
- Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Digiswitch.
- Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan Digiswitch.
- Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan
Produk yang ada dalam situs Digiswitch yang diduga palsu.
- Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
- Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.
-
Force Majeure
-
Force Majeure dalam Perjanjian ini berarti peritiwa yang terjadi di luar kemampuan
manusia normal untuk mencegahnya termasuk akan tetapi tidak terbatas pada
kecelakaan,
bencana alam, huru-hara, kebakaran, banjir, ledakan, pemogokan massal, perang,
embargo,
perubahan peraturan perundang-undangan, perubahan kebijakan pemerintah, dan
peristiwa
lain apapun di luar kekuasaan Para Pihak yang menyebabkan Para Pihak tidak dapat
melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Perjanjian ini, termasuk peristiwa-peristiwa
yang walaupun masih dalam kemampuan Para Pihak untuk mencegahnya, namun akan
mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi Para Pihak.
-
Dalam hal terjadi keadaan Force Majeure, masing-masing Pihak harus memberitahukan
mengenai Force Majeure tersebut kepada Pihak lainnya dalam waktu selambat-lambatnya
3 x
24 jam sejak timbulnya keadaan tersebut.
-
Dalam hal terjadinya sesuatu keadaan Force Majeure yang mengakibatkan salah satu
Pihak
tidak dapat melaksanakan kewajibannya yang tercantum dalam Perjanjian ini, atau
apabila
Force Majeure tersebut menyebabkan kewajiban salah satu Pihak tertunda, maka
kewajiban
Pihak tersebut berdasarkan Perjanjian ini akan diperpanjang untuk jangka waktu
selama
berlangsungnya keadaan Force majeure tersebut tanpa mengurangi kewajiban berdasarkan
Perjanjian ini.
Last Update: Oktober 2021